Kamis, 19 September 2013

3idiots



SINOPSIS FILM 3 IDIOT
Film ini menceritakan tentang tiga orang sahabat Farhan, Raju dan Rancho. Mereka kuliah di sebuah universitas teknik terbaik di India. Farhan dan Raju adalah mahasiswa dengan latar belakang sederhana, sementara Rncho dari keluarga yang kaya raya. Farhan sebenarnya bercita-cita menjadi seorang fotografer,namun cita-cita iu kandas karena harus memenuhi keinginan ayahnya untuk menjadi seorang insinyur. Raju mempunyai beban di pundaknya karena ingin mengangkat derajat keluarganya yang miskin. Sementara Rancho adalah mahasiswa yang kaya raya, tujuan belajar hanya untuk bersenang-senang.
Rancho memiliki pandangan berbeda mengenai ilmu pengetahuan dan mesin, dia menentang salah satu pengajarnya professor viru atau biasa di panggil virus, karena dia pikir system pengajaran hanya menitik beratkan dari nilai ujian bukan atas kreatifitas mahsiswa,mulailah erseturuan virus dengan rancho, virus member label 3idit kepada Rancho dan 2 temannya.
Chatur adalah mahasiswi kesayangan virus. Suatu saat chatur mendapat kehormatan untuk berpidato disebuah upacara yang dihadiri oleh para petinggi perguruan tinggi termasuk virus. Rancho, farhan dan raju mengganti isi pidato tersebut dengan kata-kata kotor. Pidato tersebut kontak menjadi bahan tertawaan orang. Rancho jatuh cinta kepada Pia (seorang mahasiswi kedokteran), putri dari virus. Setelah mereka lulus dari perkuliahannya,mereka memulai kehidupannya masing-masing.
Pelajaran yang dapat diambil dari film ini adalah: Orang yang belajar demi pengetahuan bukan  sekedar iiazah adalah orang yang luar biasa, Ikutilah kata hati sendiri, jangan pernah mengikuti apa kata orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar